Bos Restoran Ini Tak Dilayani Saat Membeli Mobil

14.08

Bos Restoran Ini Tak Dilayani Saat Membeli Mobil

Reinhard Celis di Restorannya
Koki sekaligus pemilik, mantap!

Sebuah pepatah lama mengatakan bahwa 'Jangan lihat buku dari sampulnya'. Namun sayangnya, belum banyak orang yang menghayati pepatah itu. Seperti yang dilakukan seorang dealer mobil terhadap Reinhard Celis, seorang koki sekaligus pemilik dari restoran yang bernama Virgelio's Grill yang berlokasi di daerah Bacolod, Filipina.
 

Mengapa Ia Sampai Tidak Dilayani ? 

Suatu ketika, Reinhard Celis ingin membeli sebuah mobil di sebuah dealer mobil yang berada di dekat tempat tinggalnya. Saat itu ia hanya mengenakan pakaian yang sederhana dan sepasang sandal jepit. Sesampainya di dealer tersebut, Celis kebingungan karena semua pegawai dealer seakan sok sibuk dan mengabaikannya. Dan ia pun menyadari bahwa alasan mereka mengabaikannya adalah hanya karena ia datang ke dealer tersebut hanya mengenakan pakaian yang sederhana.

Reinhard Celis dan Mobilnya
Namun, sikap pegawai dealer tersebut tidak membuatnya marah-marah di dalam dealer tersebut. Alih-alih marah di depan pegawai dealer, pria ini meluapkan kemarahannya dengan menelepon bank dan juga meminta bank untuk memesan sekaligus mengirimkan mobil pesanannya kerumahnya.

Bagaimana Reaksi Pimpinan Dealer Tersebut ?

Saat mengetahui hal itu, manajer dealer mobil tadi langsung mengirimkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada Reinhard Celis dalam bentuk surat. Bing UY, selaku pimpinan dealer mobil tersebut, dalam suratnya meminta maaf kepada Reinhard Celis.
Berikut surat yang dikirimkan pimpinan dealer kepada Reinhard Celis :

Surat Permohonan Maaf Pihak Dealer


Dari cerita diatas, kita dapat melihat ironi kehidupan yang masih ada di sekitar kita. Hanya karena berpakaian sederhana dan menggunakan sandal jepit, ia diacuhkan oleh para pegawai dealer. Seharusnya kita tidak melihat buku dari sampulnya. Orang yang berpakaian sederhana, dibalik pakaiannya bisa jadi ia adalah orang yang berkedudukan tinggi.

You Might Also Like

0 komentar

:) :D :( :-o @@, :s :wow: 8) :x :P :| ;) :lol: :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :!: :?: :idea: :arrow: :mrgreen: :-d