Ayah Mendongeng

05.22

Ayah Mendongeng

Ayah Mendongeng

Di malam hari, si ayah selalu membacakan cerita untuk anak perempuannya. Setelah membacakan cerita, si ayah bertanya pada anaknya, "Nak, apa kamu sayang Ayah?". 
Si anak menjawab, "Tentu saja aku sayang Ayah.". 
Ayahnya tersenyum lalu bertanya, "Kalau begitu, boleh Ayah minta kalungmu?". 
Lalu si anak menjawab, "Ayah, aku sayang Ayah, tapi aku juga sayang sama kalung ini.". 
Lalu ayah berkata, "Ya sudah tidak apa-apa. Ayah hanya bertanya."

Si ayah lalu pergi

Di malam berikutnya selama 3 hari berturut-turut ayahnya menanyakan hal yang sama dan si anak pun menjawab dengan kata yang sama. Si anak berpikir sambil memegang kalung imitasi kesayangannya itu.
"Kenapa tiba-tiba Ayah mau kalung ini? Ini kalung yang paling aku sayang. Kalung pemberian ayah juga."
Malam berikutnya sang ayah menanyakan hal yang sama.
"Ayah tahu aku sayang sama Ayah dan kalung ini. Tapi kalau ayah mau kalung ini, ya sudah aku berikan ke Ayah."
Kalung Emas Asli
Si anak memberikan kalungnya dan ayahnya mengambilnya dengan tangan kiri. Lalu ayahnya memasukkan tangan kanan ke saku kanannya dan mengambil kalung berbentuk sama namun emasnya asli. Ayahnya mengenakannya pada leher anaknya.
"Nak, sebetulnya kalung ini sudah ada di saku Ayah sejak pertama kali Ayah minta kalungmu. Tapi Ayah menunggu kamu memberikan sendiri kalungmu itu dan Ayah gantikan dengan yang lebih bagus."
"Ayah baik."

"Nak, seringkali kita merasa Tuhan tidak adil, Dia sering memberi, namun Dia juga sering meminta kembali. Kita selalu sakit dan kecewa bahkan dibuat sampai berlarut dalam sedih sekian lama."
"Ya Ayah, artinya?"
"Tuhan mengambil sesuatu yang berharga di hidupmu, karena Tuhan ingin menggantikan dengan yang lebih lagi dari yang kamu miliki sekarang."
Si anak langsung memeluk erat ayahnya. Pelajaran mahal yang didapatnya, dongeng indah berbentuk kalung.


"Seorang ayah tak akan memaksakan kehendaknya kepada sang anak, ia selalu menunggu setia, kapan sang anak ikhlas memenuhi pintanya"

You Might Also Like

0 komentar

:) :D :( :-o @@, :s :wow: 8) :x :P :| ;) :lol: :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :!: :?: :idea: :arrow: :mrgreen: :-d